POLITIK

Hasil Survey LSI Kepercayaan PD Turun, Jangan Diremehkan!

Laporan Iping Supingah | Selasa, 19 Juni 2012 | 14:43 WIB
suarasurabaya.net - Partai Demokrat (PD) minta kadernya tidak meremehkan survey yang menyebut kepercayaan publik terus menurun pada Partai Demokrat.

Ini ditegaskan Hayono Isman anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Selasa (19/6/2012) menyikapi menyikapi hasil survey Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang menyebut kepercayaan publik pada Partai Demokrat tinggal 11 persen.

Faiz Fajarudin reporter Suara Surabaya di Jakarta melaporkan, Hayono menjelaskan, survey LSI Syaiful Mujani memang hasilnya mendekati kebenaran. Hasil survey itu harus dijadikan masukan untuk kader-kader Partai Demokrat.

Menurutnya kalau sampai hasil survey itu diremehkan, jangan harap Pemilu 2014 Partai Demokrat akan menang.

Hasil survei Lingkaran Survei Indonesia menempatkan Partai Demokrat di urutan ketiga dengan tingkat dukungan 11,3 persen.

Di atas Partai Demokrat, menurut klaim LSI, terdapat Partai Golkar dengan angka 20,9 persen disusul PDI Perjuangan (PDI-P) 14 persen.

Rendahnya dukungan kepada Partai Demokrat karena partai itu sibuk dengan internalnya sendiri atau tidak fokus ke rakyat, dan kadernya banyak tersandung kasus korupsi.(faz/ipg)

Teks Foto:
- Hayono Isman.
Foto: Dok. suarasurabaya.net


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.