POLITIK

Para Tersangka Dugaan Makar Menemui Pimpinan DPR

Laporan Muchlis Fadjarudin | Selasa, 10 Januari 2017 | 13:30 WIB
Para tersangka dugaan makar menemui pimpinan DPR. Foto : Faiz suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Para tersangka dugaan makar menemui pimpinan DPR, mereka yang hadir menemui pimpinan DPR, diantaranya Rachmawati Soekarno Putri, Hatta Taliwang, dan Kivlan Zein. Hadir juga Ahmad Dani tersangka dugaan penghinaan simbol negara dalam hal ini Presiden.

Mereka ditemui Fadli Zon Wakil Ketua DPR dan beberapa anggota komisi III atau komisi hukum DPR RI di lantai III gedung Nusantara III atau ruang rapat pimpinan DPR.

Rachmawati menceritakan kronologis penangkapan tanggal 2 Desember 2016. Saat itu dia diibawa ke Mako Brimob, Depok dan dibiarkan selama 4 jam sampai tekanan darahnya tinggi.

Padahal dia mengaku akan melakukan aksi damai di luar gedung MPR RI.

"Dan kami sudah mencoba komunikasi dengan bapak Zulkifli Hasan ketua MPR RI lewat telepon bahwa kami akan datang dan mohon sekiranya bapak ketua dapat menemui kami diluar gedung, dan seandainya bapak tidak bisa menemui, bisa diwakilkan ke bapak Hidayat Nur Wahid wakil ketua MPR," ujar Rachmawati di gedung DPR, Selasa (10/1/2017).

Alasan meminta Hidayat Nur Wahid menemuinya kata Rachmawati, karena Hidayat juga akan hadir dalam aksi damai di Monas.

Soal aksi 4 Nopember 2016 yang saat itu terjadi kerusuhan , Rachmawati menduga kalau itu untuk stigmatisasi bahwa aksi damai berubah jadi radikal.(faz/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA