POLITIK

Kapolda Jatim Mengapresiasi Pilkada Batu Berjalan Aman

Laporan Zumrotul Abidin | Kamis, 16 Februari 2017 | 15:15 WIB
suarasurabaya.net - Inspektur Jenderal Polisi Machfud Arifin Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur mengapresiasi pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kota Batu, Rabu (15/2/2017) yang berlangsung aman dan terkendali.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama kepada warga masyarakat Kota Batu atas partisipasinya dalam menyukseskan Pilkada tersebut yang berlangsung penuh kesejukan," kata Machfud pada Kamis (16/2/2017) seperti dilansir Antara.

Kesejukan yang tercipta pada pilkada itu, lanjut dia masih terasa betul hingga sekarang dan dia berharap pada pilkada selanjutnya tahun 2018 yang akan datang, daerah lain bisa mencontoh kesuksesan Pilkada Batu itu.

Kombes Pol Frans Barung Mangera, Kabid Humas Polda Jatim mengatakan pengamanan personel Polda Jatim pada Pilkada Kota Batu 2017 berjalan lancar dan aman.

Namun Barung mengatakan, personel Polda Jatim dan Polres jajaran tetap disiagakan sampai H+3 di Batu. Seluruh personel pengamanan akan tetap berjaga-jaga hingga penetapan pemenang oleh KPU Kota Batu.

"Personel Polda Jatim dan Polres jajaran tetap disiagakan sampai proses penetapan pemenang oleh KPU atau sampai H+3," kata Barung.

Sebelumnya Kapolda Jatim dan Mayjen TNI I Made Sukadana Pangdam V Brawijaya memantau langsung proses pemilihan Pilkada Kota Batu, Rabu (15/2/2017).

Sebanyak 2.000 personel Polda Jatim beserta Polres Batu diterjunkan untuk pengamanan pilkada di Kota Batu. (ant/nbl/bid)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.