POLITIK

Gus Halim Pastikan Juni akan Deklarasi Sebagai Calon Gubernur Jatim

Laporan Fatkhurohman Taufik | Jumat, 17 Februari 2017 | 21:44 WIB
suarasurabaya.net - Abdul Halim Iskandar, Ketua DPRD Jawa Timur memastikan tetap akan mendeklarasikan sebagai calon Gubernur Jawa Timur meski nantinya surat rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum turun.

"Saya akan tetap deklarasi meski belum ada kepastian surat rekomendasi," kata Gus Halim di sela-sela menghadiri undangan sebuah acara di Kediaman Konjen Jepang di Surabaya, Jumat (17/2/2017).

Gus Halim yang juga Ketua DPW PKB Jawa Timur ini mengatakan, deklarasi pencalonannya akan digelar pada Juni 2017. Saat ini, dirinya juga masih berkoordinasi untuk memilih Lokasi deklarasi. Ada dua tempat yang menjadi pilihan yaitu di Kabupaten Jombang atau di Bangkalan.

Menurut mantan Ketua DPRD Jombang ini, deklarasi ini menjadi bukti bahwa dirinya siap maju dalam pemilihan kepala daerah yang rencananya akan digelar pada Juni 2018 mendatang.

Gus Halim mengatakan, meskipun Muhaimin Iskandar Ketua Umum DPP PKB merupakan adik kandungnya, namun rekomendasi PKB tetap saja belum bisa dipastikan, apakah akan turun kepadanya atau calon lain.

Yang pasti, sebagai partai pemenang pemiliu di Jawa Timur dengan raihan suara 20 kursi, maka PKB merupakan satu-satunya parpol di Jawa Timur yang tidak perlu berkoalisi untuk memajukan calonnya dalam pemilihan gubernur. "Tapi komunikasi dengan parpol lain tetap kami lakukan," kata Gus Halim. (fik/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA