POLITIK

Risma Tegaskan Tidak Mau Maju Pilgub Jatim 2018

Laporan Farid Kusuma | Senin, 20 Maret 2017 | 22:25 WIB
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (20/3/2017). Foto: Farid suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya menegaskan tidak punya rencana maju sebagai calon Gubernur Jawa Timur, dalam Pemilihan Gubernur tahun 2018.

Risma mengatakan, mengurus Kota Surabaya saja dia sudah pusing, apalagi kalau harus mengurus Provinsi Jawa Timur yang begitu besar.

"Nggak, nggak ada (rencana). Jadi wali kota saja sudah susah. Saya nggak kepingin apa-apa," ujarnya usai bertemu Pimpinan KPK di Jakarta, Senin (20/3/2017).

Risma menambahkan, sampai sekarang belum ada partai politik yang mengusungnya. Dan, dia berharap tidak ada yang memaksanya berkompetisi untuk menjadi nomor satu di Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

"Insya Allah nggak ada (yang memintanya jadi cagub)," ujarnya.

Seperti diketahui, jelang berlangsungnya Pilkada Jawa Timur tahun depan, sejumlah nama mulai disebut akan maju menggantikan Soekarwo.

Selain Risma, nama Saifullah Yusuf Wakil Gubernur Jawa Timur dan Khofifah Indar Parawansa yang sekarang menjabat Menteri Sosial bakal bersaing ketat. (rid/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.