POLITIK

Pilgub Jatim : Soekarwo Minta Zainuddin Amali dan Fandi Utomo Mendaftar

Laporan Fatkhurohman Taufik | Senin, 17 Juli 2017 | 16:54 WIB
Soekarwo Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur yang juga Gubernur Jatim. Foto: Dok. suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Soekarwo Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur minta Zainuddin Amali dan Fandi Utomo segera mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur melalui Partai Demokrat.

"Dengan begitu nantinya nama keduanya termasuk yang lain akan menjadi bahan pertimbangan oleh Majelis Tinggi partai yang memiliki hak prerogatif untuk diusung dalam Pilgub Jatim 2018 nanti. Secara resmi seseorang bisa dikatakan niat maju jika mendaftar melalui parpol atau jalur independen," kata Soekarwo yang juga Gubernur Jawa Timur ketika ditemui usal rapat paripurna di DPRD, Senin (17/7/2017).

Sekadar diketahui, beberapa waktu lalu Zainuddin Amali dan Fandi Utomo menyatakan diri siap maju untuk meramaikan pemilihan gubernur Jawa Timur 2018 mendatang.

Pernyataan ingin maju dua Politisi yang kini sama-sama duduk di komisi II DPR RI, menurut Soekarwo harus dimaknai secara positif sebagai bagian dari dinamika sebelum Pilkada.

Sementara itu Zainuddin Amali sendiri mengaku telah siap maju sebagai calon gubernur. Menurut mantan Ketua DPD Golkar Jawa Timur ini, komunikasi dengan berbagai pihak juga mulai dilakukan.

Sekadar diketahui, proses pemilihan gubernur Jawa Timur mulai memanas setelah Partai Demokrat resmi membuka pendaftaran. Setidaknya telah ada empat tokoh yang mendaftarkan diri diantaranya Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Nurhayati Asegaf, Nurwiyatno, dan La Nyalla Mattaliti.

Selain Demokrat, PDI Perjuangan Jawa Timur juga sudah membuka pendaftaran dan setidaknya lima orang yang mendaftar.(fik/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.