POLITIK

Suporter Bakal Cagub Jatim Serukan Dukungan dengan Cara Masing-masing

Laporan Denza Perdana | Minggu, 12 November 2017 | 19:24 WIB
Ratusan pendukung Khofifah deklarasikan diri sebagai Sahabat Khofifah untuk Jawa Timur, Minggu (12/11/2017). Foto: Istimewa
suarasurabaya.net - Para suporter dua Calon Gubernur di Jawa Timur nyatakan dukungan dengan cara masing-masing. Baik para pendukung Saifullah Yusuf (Gus Ipul) maupun Khofifah Indar Parawansa.

Ratusan pendukung Khofifah Indar Parawansa dari berbagai daerah di Jawa Timur berkumpul di Ponpes Amanatul Ummah Surabaya, Minggu (12/11/2017) siang

Mereka mendeklarasikan "Sahabat Khofifah untuk Jawa Timur," kemudian berkomitmen memenangkan Khofifah di kontestasi Pilgub Jatim 2018.

"Mereka berkomitmen menyosialisasikan fardu `ain memenangkan BuKhofifah," kata KH Asep Saifuddin Chalim, tuan rumah Ponpes Amanatul Ummah Surabaya.

Tugas kedua, kata dia, menyosialisasikan netralitas Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur dalam kompetisi Pilgub Jatim 2018.

"Sosialisasikan itu, dan mari kita berkompetisi di Pilkada ini dengan orientasi karakter dan kemampuan," ujar Asep.

Kiai Asep yang juga sebagai Jubir Tim 9, para kiai pendukung Khofifah, ini juga mengatakan deklarasi para Sahabat Khofifah itu sebagai langkah awal koordinasi.

Sementara itu, sehari sebelumnya, para pendukung Gus Ipul yang menyatakan diri sebagai "Sahabat Gus Ipul" merayakan dukungan mereka yang genap satu tahun.

Sahabat Gus Ipul, yang mengelola akun fanpage Facebook "Sahabat Gus Ipul" dengan 327 ribu follower, berdiri sejak 10 November 2016 lalu.

Hasan Bisri, koordinator Sahabat Gus Ipul mengklaim, jangkauan fanpage Facebook yang mereka kelola kini sudah lebih dari 1,2 juta pengguna Facebook di Jawa Timur.

Saat berdiri, inisiator Sahabat Gus Ipul ini terdiri dari berbagai kalangan masyarakat. Mulai dari jurnalis, aktivis, mahasiswa, hingga para pelajar.

"Gus Ipul sudah kami anggap sebagai bapak. Beliau ini saya kira salah satu pejabat di Indonesia yang paling rajin berkeliling untuk bersilaturahmi, blusukan dan menyapa masyarakat," ujarnya.

Untuk merayakan satu tahun berdiri komunitas pendukung Gus Ipul ini, Sahabat Gus Ipul menggelar tasyakuran bertema "Kami Trendsetter yang Lain Follower," Sabtu (11/11/2017).(den/iss)

Teks Foto:
- Sahabt Gus Ipul rayakan satu tahun dukungan kepada Calon Gubernur yang akan diusung PDI Perjuangan dan PKB. Foto: Istimewa
Editor: Ika Suryani Syarief



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.