POLITIK

Forkopimda Deklarasikan Komitmen Sukseskan Pilkada Jatim 2018

Laporan Denza Perdana | Senin, 13 November 2017 | 17:10 WIB
Soekarwo Gubernur Jatim memberi sambutan di acara Rapat Peningkatan Ketertiban dan Keamanan Jatim menjelang Pilkada Serentak 2018, di Grand City Surabaya, Senin (13/11/2017). Foto: Denza suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Jawa Timur mendeklarasikan komitmen untuk menjaga keamanan dan kenyamanan selama berlangsungnya Pilkada Jatim 2018.

Dengan deklarasi ini, Soekarwo Gubernur Jawa Timur mengatakan, Forkopimda Jatim yang terdiri dari Pemda, Polda Jatim, Kodam V Brawijaya, dan Kejaksaan Tinggi kompak menyukseskan Pilkada Jatim.

"Sukses dalam pelaksanaan, sukses dalam hasilnya, dan juga manfaatnya terhadap masyarakat di Jatim," ujar pria yang akrab dipanggil Pakde Karwo setelah deklarasi di Grand City, Surabaya, Senin (13/11/2017).

Pakde Karwo mengatakan, ada usulan dari Pangdam dan Kapolda, agar pelaksana Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018, dalam hal ini KPU dan Bawaslu, juga peserta Pilgub juga perlu berkomitmen menjaga keamanan dan kenyamanan.

"Cagub dan Partai pengusungnya juga harus dalam posisi di jalur itu (menjaga keamanan dan kenyamanan), jangan sampai Pilkada Jatim ini lepas dari konteks yang paling dalam: kesejahteraan bersama," ujarnya.

Pakde Karwo meyakini, di setiap negara di seluruh dunia, dalam mengatasi permasalahan yang muncul dalam pemilihan umum punya solusi masing-masing.

"Solusinya dengan nilai kultural masing-masing. Nah, Jawa Timur punya cara yang khas dan kulturnya sendiri untuk menyelesaikan setiap masalah," ujarnya.(den/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.