POLITIK

Polda Jatim Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada Jatim

Laporan Zumrotul Abidin | Kamis, 23 November 2017 | 15:30 WIB
Simulasi pengamanan Pilkada Jatim oleh personel Polda Jatim. Foto: istimewa.
suarasurabaya.net - Jelang perhelatan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak Kabupaten/ Kota/Provinsi Jawa Timur tahun 2018, Kepolisian Daerah Jawa Timur menggelar simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota) di dekat Pantai Ria Kenjeran Park Surabaya, Kamis (23/11).

Sebanyak 800 personel polisi dari kesatuan Sabhara, Brimob, Reserse Kriminal, dan Intelijen, dilibatkan dalam simulasi tersebut.

"Simulasi ini nantinya akan digelar lagi bulan Januari 2018, dengan melibatkan semua personel, termasuk instansi lainnya yang ikut membantu mengamankan jalannya Pilkada serentak di Jawa Timur," kata Irjen Pol Machfud Arifin Kapolda Jatim, Kamis (23/11/2017).

Kapolda menegaskan, seluruh personel Polda Jatim sangat siap untuk pengamanan Pilkada Serentak 2018. Bila pun Pilkada digelar dalam waktu dekat ini, pihaknya telah siap mengamankannya.

"Pilkada di gelar sekarang pun kami siap. Untuk mengantisipasi kerawanan kami mengacu pada data tahun lalu dan beberapa perbaruan hasil pemetaan," katanya. (bid)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.