POLITIK

Golkar Ingin Pansus Angket KPK Diakhiri Pada Masa Sidang Sekarang

Laporan Muchlis Fadjarudin | Kamis, 11 Januari 2018 | 16:46 WIB
Idrus Marham Sekjen DPP Partai Golkar. Foto: Faiz suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Rapat fraksi Partai Golkar DPR RI menginginkan kerja Pansus Hak Angket KPK diakhiri pada masa sidang sekarang.

Ini disampaikan Idrus Marham Sekjen DPP Partai Golkar mengutip pernyataan Airlangga Hartarto Ketua Umum pada saat memimpin rapat fraksi di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (11/1/2018).

"Tadi diarahkan oleh Ketua Umum bahwa Pansus angket tentang KPK ini harus kita akhiri. Ya tentu kita ingin selesai pada persidangan sekarang," ujar Idrus usai Rapat fraksi partai Golkar.

Menurut Idrus, ada dua hal yang perlu didorong yaitu ada kesimpulan sebagai hasil dari pada Pansus. Satu, partai Golkar akan mengambil langkah-langkah bagaimana memperkuat KPK.

"Dalam rangka memperkuat KPK itu maka kita arahkan dan kita komunikasikan dengan teman- teman agar fokus kita ada pada peningkatan kinerja KPK sehingga kita ingin mengusulkan ada semacam penataan tata kelola internal bagaimana misalkan masalah penyidikan koordinasi dan lain sebagainya," kata dia.

Kemudian yang kedua, kata Idrus, ada penguatan sinergitas dan koordinasi antar lembaga penegak hukum dalam rangka pemberantasan korupsi, utamanya KPK, Kepolisian dan Kejaksaan supaya betul-betul ada kerjasama.

"Intinya kan sama bagaimana pemberantasan korupsi di republik ini bisa dilakukan bersama sama," pungkas Idrus.(faz/bid/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.