POLITIK

Golkar Kompak Usung Bambang Soesatyo sebagai Calon Ketua DPR

Laporan Muchlis Fadjarudin | Sabtu, 13 Januari 2018 | 20:18 WIB
Bambang Soesatyo. Foto: Faiz/Dok. suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Andi Sinulingga Ketua DPP Partai Golkar menyatakan bahwa nama Bambang Soesatyo mencuat sebagai calon Ketua DPR. Bahkan, tidak ada penolakan di internal Golkar untuk menyodorkan Bambang sebagai calon ketua DPR pengganti Setya Novanto.

"Sepertinya tidak ada (penolakan). Tidak ada juga alasan untuk menolak," ujar Andi saat dihubungi wartawan, Sabtu (13/1/2018).

Lebih lanjut Andi mengatakan, Bamsoet--panggilan akrab Bambang--merupakan figur tepat untuk menjadi ketua DPR hingga 2019 yang menjadi jatah Golkar. Saat ini, Bambang memimpin Komisi III DPR.

Karena itu, Golkar meyakini Bamsoet punya jam terbang tinggi untuk menjadi ketua DPR.

"Bambang punya kapasitas yang cukup untuk dengan pengalaman cukup panjang di DPR," kata Andi.

Sebelumnya, Ahmadi Noor Supit anggota Fraksi Partai Golkar mengungkapkan, sudah ada keputusan tentang legislator partainya yang akan menjadi ketua DPR. Menurut dia, Airlangga Hartarto Ketua Umum Golkar sudah memutuskan Bamsoet untuk menjadi ketua DPR.

"Sudah fixed. Namanya BS," ujar Ahmadi usai rapat pleno Fraksi Partai Golkar yang dihadiri oleh Airlangga di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (11/1/2018).

Sementara, Mahyudin Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar juga memperkuat pernyataan Supit. Mahyudin yang juga wakil ketua MPR memastikan tidak ada penolakan atas keputusan partainya mengusung Bamsoet sebagai ketua DPR hingga 2019.

"Sampai kemarin kami di rapat pleno fraksi nggak ada yang menolak tuh. Karena menurut yang saya tahu termasuk Pak ARB (Aburizal Bakrie), selaku ketua dewan pembina sudah tahu nama itu. Dari awal sudah tahu semua," ujarnya.(faz/iss)



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.