POLITIK

Masa Tenang, APK Pilkada Dibersihkan

Laporan Zumrotul Abidin | Minggu, 24 Juni 2018 | 10:10 WIB
Petugas KPU dan Bawaslu saat menertibkan spanduk Pilgub di kawasan Jalan Injoko, Surabaya, Minggu (24/6/2018). Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Sejak Minggu (24/6/2018) dini hari, petugas KPU dan Bawaslu mulai mencopot segala bentuk alat oeraga kampanye (APK) untuk Pilkada Serentak 2018. Pagi ini, penertiban masih berlanjut seperti beberapa titik APK di Surabaya.

"Kami dibantu Kepolisian dan Linmas melanjutkan penertiban pagi ini. Alhamdulillah di kawasan kami sudah bersih," ujar Sukiran Sahir Ketua Panwas Kecamatan Gayungan saat menertibkan spanduk Pilgub di kawasan Jalan Injoko, Surabaya.

Sahir memastikan, bahwa segala bentuk APK telah dia tertibkan. Baik yang dipasang oleh KPU maupun beberapa yang dipasang oleh pasangan calon.

Kompol Agus Lukito Kapolsek Gayungan yang turut membantu penertiban mengatakan, setelah penertiban APK selesai pihak kepolisian melanjutkan pengamanan logistik Pilgub yang mulai didistribusikan di tingkat kelurahan.

"Setelah ini kami lanjutkan pengawasan distribusi logistik ke kelurahan. Selanjutnya pada H-1 nanti kami juga Kawal distribusi sampai TPS," katanya.

Gogot Cahyo Baskoro Divisi SDM dan Parmas KPU Jatim mengatakan, mulai pukul 00.00 WIB dini hari tadi, KPU dan Bawaslu bersama jajaran samping telah melakukan penertiban APK secara simbolik.

"Di masa tenang setelah usai kampanye kali ini, penertiban APK langsung dilakukan sejak dini hari, lalu dilanjutkan pagi ini dan ini dilakukan di seluruh titik di 38 Kabupaten dan Kota di Jatim. ," ujarnya. (bid/iss)
Editor: Ika Suryani Syarief



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.