POLITIK

Pembicaraan Serius Capres-Cawapres PDIP Akan Dibahas Setelah Pendaftaran Caleg

Laporan Muchlis Fadjarudin | Selasa, 10 Juli 2018 | 13:10 WIB
Eriko Sotarduga Wakil Sekretaris Jendral PDI Perjuangan. Foto: Faiz suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Eriko Sotarduga Wakil Sekretaris Jendral PDI Perjuangan mengatakan kalau partainya saat ini sedang berkonsentrasi pada pendaftaran Calon Anggota Legislatif (Caleg), sehingga belum membahas lebih jauh soal Capres dan Cawapres.

Menurut Eriko, pendaftaran Caleg ini akan berlangsung sampai dengan tanggal 17 Juli 2018.

"Kita kan sekarang sedang ada pendaftaran caleg sampai dengan tanggal 17 ini. Bagaimanapun kita konsentrasi dengan pendaftaran caleg ini ," ujar Eriko di kompleks gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Kata dia, semua partai saat ini juga sedang menyiapkan administrasi untuk para Calegnya.

"Semua partai sedang menyipkan perangkat, apalagi sistemnya kan sekarang berbeda, ada Sipol, ada hal lain. ini kan harus dimatangkan sampai tanggal 17 setelah itu baru akan ada pembicaraan tentang hal ini," jelasnya.

Kata Eriko, bicara soal Capres-Cawapres, PDI Perjuangan tidak bisa sendiri mengusung dan mendaftarkan sendiri, sehingga akan ada pembicaraan dengan partai-partai lain.

"Apapun ceritanya, nanti kan yang mendaftarkan partai partai, tidak bisa hanya PDI Perjuangan saja, tidak bisa," jelasnya.

Sejauh ini, kata Eriko sudah ada komunikasi-komunikasi antar ketua umum partai, yang tidak menutup kemungkinan akan ada komunikasi lanjutan dan pertemuan.

"Pada saat ini komunikasi sudah dijalin. Kita lihat ketua umum Nasdem, kita lihat mas Romi (Ketua Umum PPP). Ini kan tinggal dengan Golkar, Hanura. Pasti akan ada pertemuan antara ketua-ketua umum partai," tegasnya.(faz/dwi)
Editor: Dwi Yuli Handayani



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.