POLITIK

Pemkot dan Polrestabes Surabaya Siap Mengawal Pileg dan Pilpres 2019

Laporan Denza Perdana | Rabu, 11 Juli 2018 | 16:48 WIB
Pemkot Surabaya den Polrestabes Surabaya dalam Hari Bhayangkara ke 72. Foto: Denza suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya di acara Syukuran HUT Bhayangkara ke-72 di Balai Kota Surabaya sempat mengingatkan persiapan menyambut pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

"Mari kita perkuat sinergi dan tingkatan kewaspadaan untuk menjaga keamanan pelaksanaan pemilu 2019," kata Risma dalam sambutannya di hadapan undangan Peringatan HUT Bhayangkara, Rabu (11/7/2018).

Sementara, Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya mengatakan, pihak kepolisian di Surabaya siap menjaga situasi politik selama berlangsungnya dua agenda pemilihan umum pada 2019 mendatang.

"Itu pasti, ya, kami akan tampil mendinginkan situasi. Meskipun itu terjadi perseteruan antarkelompok pendukung, kami akan tetap tampil memberikan penyejukan-penyejukan di masyarakat," katanya.

Peringatan HUT Bhayangkara ke-72, kata Rudi, sengaja diadakan di Balai Kota Surabaya untuk menunjukkan sinergitas antarpemangku kebijakan yang ada di Surabaya. Baik Pemerintah Kota Surabaya, TNI, maupun Polrestabes Surabaya.

Beberapa simbol-simbol yang menunjukkan hal ini ditampilkan di dalam rangkaian kegiatan yang dimulai dengan upacara sejak Rabu pagi.

Misalnya melalui kegiatan pemberian jaket bertulisan "Jogo Suroboyo" sebagai simbol kekompakan dari Kapolrestabes untuk Risma, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, dan Danrem.

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya ditunjuk sebagai Inspektur Upacara (Irup) perayaan HUT Bhayangkara ke-72 ini. "Kami sengaja menempatkan di Balai Kota dan meminta Bu Risma menjadi Irup sebagai bentuk sinergitas," kata Rudi.

Kekompakan juga terlihat ketika Risma menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun yang dipopulerkan grup band Jamrud yang didedikasikan untuk Kepolisian Republik Indonesia, terutama Polrestabes Surabaya.(den/bid)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.