POLITIK

Daftar ke KPU, Jokowi Kenakan Kemeja Bersih Merakyat Kerja Nyata

Laporan Jose Asmanu | Jumat, 10 Agustus 2018 | 14:09 WIB
Joko Widodo (keempat kiri) calon presiden petahana didampingi Maruf Amin (keempat kanan) calon wakil presiden dan para ketua umum partai politik pendukung tiba di Gedung Joang, Jakarta, Jumat (10/8/2018). Foto: Antara
suarasurabaya.net - Jokowi tampil menarik perhatian memakai kemeja putih bertuliskan "Bersih-merakyat-kerja nyata" saat melakukan pendaftaran sebagai capres ke KPU RI.

Jokowi pertama kali terlihat mengenakan kemeja putih tersebut saat mendeklarasikan diri sebagai capres-cawapres di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat bersama KH Ma'ruf Amin. Dia memadukan kemeja putih dengan celana hitam dan sneakers hitam.

Tulisan pada kemeja putih Jokowi sungguh menarik perhatian. Pada bagian dada dari kemeja tersebut tampak tulisan "Bersih, Merakyat, Kerja Nyata" di atas motif salur. Ada juga siluet hitam seorang pria tercetak di kemeja tersebut.

Sedangkan cawapres Jokowi, KH Ma'ruf Amin, tetap dengan gaya khasnya. Ma'ruf memakai jas putih, sarung hijau dan sorban putih yang melingkar di lehernya. Dan di dadanya tampak terpasang sebuah pin berwarna putih. Pin tersebut rupanya memiliki gambar yang sama dengan yang tercetak di kemeja Jokowi yaitu bertuliskan "Bersih, Merakyat, Kerja Nyata". (jos/dwi)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.