POLITIK

Soekarwo Minta Pengurus Demokrat Intensif Komunikasi Koalisi Prabowo-Sandiaga Uno

Laporan Agustina Suminar | Sabtu, 11 Agustus 2018 | 10:38 WIB
Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno saat deklarasi. Foto : Antara
suarasurabaya.net - Soekarwo Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur meminta pengurus intensif berkomunikasi dengan partai pengusung koalisi memenangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pemilihan Presiden 2019.

"Ini adalah arahan ketua DPD Soekarwo yang meminta pengurus segera membangun komunikasi dengan teman-teman partai pengusung Prabowo-Sandi," ujar Renville Antonio Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, ketika dikonfirmasi di Surabaya, Sabtu (11/8/2018).

Pada Pemilihan Presiden 2019, Partai Demokrat mengusung Prabowo-Sandiaga Uno dan bergabung bersama Partai Gerindra, PKS serta PAN.

Selain bersama partai koalisi pengusung, kata dia, secara internal Partai Demokrat juga menyusun strategi untuk mengawal sekaligus memenangkan Prabowo-Sandiaga Uno menjadi pemimpin di Republik ini periode 2019-2024.

"Strateginya mulai sekarang dan secara umum tidak jauh berbeda dengan Pilkada Jatim lalu saat mengantar kemenangan Khofifah-Emil Dardak," ucap anggota DPRD Jatim tersebut.

Menurut dia, keputusan partai di Pemilihan Presiden pada Kamis (10/8/2018) membuat pengurus di daerah langsung 'tancap gas' dan memastikan mengikuti keputusan tersebut meski pada Rakorda di Jatim hasilnya berbeda.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan hasil Rakorda Partai Demokrat Jatim, Sabtu (21/7/2018) di Surabaya, melalui pemungutan suara terbuka, Jokowi menjadi pilihan pertama sebagai calon Presiden yang dipilihnya.

Di sela Rakorda tersebut ,hasil pemungutan suara terbuka memilih dua calon, yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto, hasilnya diketahui 152 suara untuk Jokowi, kemudian 56 suara untuk Prabowo dan enam suara dinyatakan tidak sah.

"Kami memahami sekali bahwa setelah Partai Demokrat sudah menetapkan dukungannya untuk mengusung Prabowo-Sandiaga Uno. Tentu sebagai pengurus inti, Demokrat Jatim wajib tegak lurus," katanya.

Pihaknya juga melakukan koordinasi, konsolidasi dan komunikasi bersama seluruh kader-kader di 38 DPC Partai Demokrat se-Jatim yang mempunyai komitmen kuat sesuai keputusan yang sudah ditetapkan Majelis Tinggi Partai Demokrat.(ant/tin/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.