POLITIK

Wakapolri akan Gantikan Asman Abnur sebagai Menpan RB

Laporan Jose Asmanu | Rabu, 15 Agustus 2018 | 06:36 WIB
Komjen Syafrudin Wakapolri. Foto: kabarpolisi
suarasurabaya.net - Komjen Syafrudin Wakapolri disebut akan menggantikan posisi Asman Abnur sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Bila tidak ada perubahan, Syafrudin akan dilantik menjadi anggota kabinet kerja Jokowi-JK pada Rabu (15/8/2018) pukul 10.00 WIB.

M Pratikno Mentri Sekretaris Negara ketika dikonfirmasi menjelaskan, Jokowi Presiden sudah menunjuk pengganti Arman Abnur. Syafrudin adalah salah satu nama yang muncul dari beberapa nama yang dipertimbangkan untuk mengisi jabatan Menpan RB.

"Hari ini pukul 10.00 presiden akan melantik pejabat negara. Kursi menteri strategis itu tidak boleh kosong terlalu lama, harus segera diisi. Lihat saja siapa yang akan dilantik Presiden nanti," kata Pratikno melalui pesan tertulis.

Sedangkan Asman Abnur Menpan RB meminta izin mundur dari Kabinet Kerja lantaran sikap politik PAN yang memilih mengusung Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019.

Politikus PAN itu dikatakan sudah pamit ke Mensesneg dan pengundurannya sudah disetujui presiden.

Di Mabes Polri, sudah tersiar kabar posisi Wakapolri akan diisi oleh Irjen Idham Aziz Kapolda Metro Jaya. (jos/bas/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.