POLITIK

Pidato di Sidang Tahunan, Ketua MPR Ajak Berdoa Untuk Lombok

Laporan Muchlis Fadjarudin | Kamis, 16 Agustus 2018 | 11:26 WIB
Zulkifli Hasan dalam sidang tahunan di gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018). Foto: Faiz suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Zulkifli Hasan Ketua MPR RI mengawali pidato Sidang Paripurna dalam rangka Sidang Tahunan MPR Tahun 2018 mengajak semua yang hadir untuk memanjatkan doa terhadap korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan beberapa tempat lainnya yang terkena musibah.

Menurut dia, saat ini bangsa Indonesia sedang berduka, karena di beberapa daerah sedang mengalami ujian/musibah Banjir, gunung meletus, gempa bumi, tanah longsor, pesawat jatuh, dan kapal tenggelam.‎

Oleh karena itu, atas nama Pimpinan dan Anggota Majelis, Zulkifli menyampaikan duka yang mendalam.

"Mari kita doakan semoga amal ibadah para korban diterima oleh Allah Subhanahu Waa Ta`alaa, Tuhan Yang Maha Kuasa, serta keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan kesabaran dan keikhlasan," ujar Zulkifli Hasan dalam sidang tahunan di gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Dia berharap, sebagai insan yang beriman, ujian atau musibah yang sedang dialami masyarakat membawa hikmah untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wata`ala.

"Kami mengharapkan agar instansi terkait baik di pusat maupun di daerah untuk bahu membahu, bergotong royong membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang mengalami ujian dan cobaan," tegasnya.

Zulhas mengapresiasi langkah-langkah cepat yang dilakukan Pemerintah dalam mengatasi dan menangani korban bencana beserta dampak yang ditimbulkan.(faz/dwi/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.