POLITIK

Machfud Arifin Jadi Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf, Ini Kata Moeldoko

Laporan Anggi Widya Permani | Jumat, 21 September 2018 | 06:59 WIB
Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin (baju batik) resmi menjabat Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur untuk pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Foto: Istimewa
suarasurabaya.net - Jenderal TNI (Purn) Moeldoko Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin mengatakan, terpilihnya Machfud Arifin sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf sudah dipertimbangkan secara matang oleh tim kampanye pusat.

Dia menilai, mantan Kapolda Jatim ini merupakan sosok yang memiliki pengaruh besar pada masyarakat Jatim.

"Kita ada strong point yang sudah kita pikirkan untuk pemilihan ketua tim. Saya rasa dia punya kedekatan dan pengaruh besar di Jatim," ujar Moeldoko di Surabaya, Kamis (20/9/2018).

Dia menegaskan, pemilihan ketua tim bukan berdasarkan latar belakang dari militer atau non militer. Melainkan, melihat seberapa besar pengaruhnya di daerah tersebut.

"Bukan lagi soal militer atau tidak. Tapi yang kami baca adalah siapa yang memiliki pengaruh yang besar sebagai influencer yang bisa mempengaruhi lingkungan itu," kata dia.(ang/tin/dwi)
Editor: Dwi Yuli Handayani



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.