POLITIK

Analogi Mengurus Ekonomi Seperti Merawat Tubuh ala Prabowo

Laporan Muchlis Fadjarudin | Rabu, 21 November 2018 | 15:03 WIB
Prabowo Subianto Capres nomor urut 02 dalam Indonesia Economic Forum di hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Rabu (21/11/2018). Foto: Faiz suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Prabowo Subianto Capres nomor urut 02 mengibaratkan mengurus ekonomi itu seperti mengurus tubuh sendiri. Pernyataan itu dia sampaikan saat menjadi pembicara dalam Indonesia Economic Forum di hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Rabu (21/11/2018).

Dihadiri ratusan pelaku ekonomi dalam dan luar negeri, Prabowo yang berbicara sekitar dua jam dalam bahasa Inggris itu menegaskan, kalau Ekonomi jelek berarti ada yang salah di internal pemerintah, atau kalau tubuh, berarti ada yang bermasalah di dalam tubuh kita.

"Ini artinya, kalau ada yang tidak beres dengan ekonomi kita, harus dievaluasi apa yang salah," kata Prabowo.

Tapi, kata Prabowo, yang terjadi di Indonesia saat ini, justru yang disalahkan orang lain, bukan justru mengevaluasi diri. "Kalau ibarat tubuh, kita cek di lab, hasilnya tidak memuaskan, yang disalahin hasilnya, atau bahkan pihak laboratoriumnya, disuruh mengubah hasil dan angka-angkanya," jelas dia.

Untuk itu, menurut dia, untuk menghasilkan perekonomian yang bagus, berarti harus dikelola dengan baik. Seperti halnya tubuh, makanan yang dikonsumsi juga harus baik.

"Kalau kita ingin sehat, ya harus mempraktikan gaya hidup sehat, jangan mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung kimia, jangan merokok maupun menkonsumsi alkohol," tegasnya

Mengelola ekonomi, kata Prabowo, kalau pengelolannya baik, maka ekonomi akan baik, tetapi kalau tata kelolanya buruk yang didalamnya termasuk Sumber Daya Alam, maka hasilnya juga akan buruk.(faz/den)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.