POLITIK

Narapidana Rutan Situbondo Deklarasi Pemilu 2019 Damai

Laporan Ika Suryani Syarief | Jumat, 11 Januari 2019 | 21:40 WIB
Ratusan warga binaan Rutan Situbondo saat Deklarasi Pemilu 2019 Damai. Jumat (11/1/2019). Foto: Antara
suarasurabaya.net - Ratusan warga binaan (Narapidana) Rumah Tahanan Kelas II-B Situbondo, Jawa Timur, Jumat, mendeklarasikan mendukung pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan aman dan damai.

"Kegiatan ini merupakan wujud sinergitas TNI/Polri dan Rutan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif guna mendukung pelaksanaan tahapan Pileg dan Pilpres 2019," kata, AKBP Awan Hariono Kapolres Situbondo usai acara Deklarasi Damai Pemilu 2019 di Aula Baharuddin Rumah Tahanan Kelas II-B Situbondo.

Seperti dilansir Antara, Ia mengatakan kegiatan Deklarasi Damai Pemilu 2019 warga binaan merupakan sinergitas Polres Situbondo dan Kodim 0823/Situbondo serta Rutan Situbondo, untuk mewujudkan Situbondo aman dan kondusif.

AKBP Awan juga menambahkan, karena warga binaan juga memiliki hak pilih dalam pelaksanaan Pemilu 2019, perlu adanya sosialisasi menjaga keamanan dan ketertiban pada Pileg dan Pilpres yang dilaksanakan 17 April 2019.


"Kami mengajak seluruh warga binaan untuk mendukung pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk dengan ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi. Meski berbeda pilihan hendaknya bisa disikapi dengan bijak dan tetap menjaga kerukunan," tuturnya.

Sementara Kepala Rutan Kelas II-B Situbondo, Alif Purnomo menyampaikan apresiasi kegiatan Deklarasi Pemilu 2019 Damai yang diinisiasi oleh Polres Situbondo serta TNI.

"untuk antisipasi terjadinya kerusuhan warga binaan seperti di daerah lain, pihak Rutan akan terus bersinergi dengan TNI/Polri," imbuhnya.

Dalam pantauan, ratusan narapidana bersama-sama mendeklarasikan mendukung pemilu damai dan selanjutnya Kapolres Situbondo dan Dandim 0823/Situbondo menghibur warga binaan di aula Rutan. (ant/wil/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.