POLITIK

Fadli Zon: Menag Lebih Baik Mundur

Laporan Muchlis Fadjarudin | Selasa, 19 Maret 2019 | 17:40 WIB
Fadli Zon Wakil Ketua DPR RI di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa(19/3/2019). Foto: Faiz suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Fadli Zon Wakil Ketua DPR RI menyarankan agar Lukman Hakim Saifuddin Menteri Agama mundur dari jabatannya setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam penggeledahannya mengamankan uang Rp180 juta dan 30 ribu Dolar AS.

Sebelumnya, KPK menyegel dan menggeledah ruang kerja Menteri Agama setelah melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Romahurmuziy Ketua Umum PPP yang juga anggota DPR dalam kasus dugaan suap seleksi pengisian jabatan di Kemenag.

"Ini kasus bakal membebani pemerintah. Saya terus terang prihatin. Maka sebaiknya mundur saja, itu lebih baik," ujar Fadli di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa(19/3/2019).

Kata dia, saat ini persepsi publik sudah terbentuk. Waktu penggeledahan ditemukan uang, sehingga sulit untuk dijelaskan lagi.

"Apalagi yang perlu dijelaskan? Kalau di luar negeri menterinya sudah mundur," tegasnya.

Menurut Fadli, dengan mengundurkan diri, maka proses penegakkan hukum, khususnya penelusuran uang ratusan juta yang disita KPK akan lebih mudah.

Sementara Ace Hasan Syadzily juru bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin minta kepada Fadli Zon untuk tidak berprasangka buruk.

"Fadli Zon jangan asal menuduh. Jangan selalu Suuzan (buruk sangka--red)," kata Ace.

Lebih lanjut, Ace minta agar Fadli menghormati proses hukum karena belum ada keterangan apapun terkait uang yang disita KPK itu.(faz/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA