POLITIK

Bambang Haryo Siap Maju Pilwali Surabaya

Laporan Agung Hari Baskoro | Sabtu, 23 Maret 2019 | 19:52 WIB
Bambang Haryo Soekartono Anggota DPR RI pada konferensi pers yang digelar di Hotel Elmi, Surabaya pada Sabtu (23/3/2019). Foto: Baskoro suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Bambang Haryo Soekartono Anggota DPR RI periode 2014-2019 dari Partai Gerindra menyatakan siap untuk maju sebagai calon Wali Kota Surabaya pada tahun 2020 mendatang. Pernyataan ini disampaikannya pada konferensi pers yang digelar di Hotel Elmi, Surabaya pada Sabtu (23/3/2019). Ia mengaku, dukungan masyarakat agar dirinya menjadi calon Wali Kota Surabaya terus bergulir.

"Begitu gencarnya permintaan masyarakat. Dan bahkan, dari sebagian besar yang kebetulan setiap kali reses itu hadir, ya toh, sebagian besar meminta untuk jadi Wali Kota surabaya," ujar Bambang ketika ditemui di Hotel Elmi, Surabaya pada Sabtu (23/3/2019).

Iya juga sedang menunggu restu Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra untuk maju sebagai calon Wali Kota Surabaya. Ia juga tak mempermasalahkan jika dirinya yang sekarang menjadi anggota DPR RI harus "turun level" menjadi Wali Kota.

"Walaupun, terjadi istilahnya dari tingkatan wali kota kan di bawah gubernur, gubernur di bawah menteri, menteri di bawah DPR. Tapi gak ada masalah, saya siap. Kalau demi rakyat Surabaya," katanya.


Ia juga menegaskan, dirinya makin yakin untuk maju dalam pemilihan Wali Kota Surabaya karena ia yakin Prabowo Subianto bisa memenangkan Pilpres 2019.

"Tapi untuk ini saya yakin 2019 Pak Prabowo jadi. Soalnya, kondisi ekonomi saat ini dipengaruhi policy, kebijakan dari pusat dan tentu saya harus loyal kepada pemerintah pusat. Ini yang saya tidak bisa melawan gejolak hati yang saya ingin menyejahterahkan rakyat," ujar Bambang.

Ia kembali menegaskan, motivasi utamanya adalah perbaikan ekonomi rakyat. Ia mengaku, ketika dirinya turun ke masyarakat dan bertanya, masalah ekonomi menjadi persoalan utama. (bas/iss)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.