POLITIK

Sebagian Form C1 Sudah Bergeser ke Tingkat Kecamatan

Laporan Agung Hari Baskoro | Kamis, 18 April 2019 | 13:13 WIB
Suasana rekapitulasi salinan form C1 di KPU Kota Surabaya. Foto: Baskoro suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - KPU Surabaya menyatakan sebagian form C1 atau Form Berita Acara yang berisi hasil penghitungan di TPS sebagian telah bergeser ke tingkat kecamatan pada Kamis (18/4/2019).

Miftakhul Gufron Komisioner KPU Surabaya Divisi Teknis Penyelenggaraan mengatakan, terhitung pada Kamis (18/4/2019) semua TPS telah selesai menggelar penghitungan dan telah ada pergeseran kotak suara.

"Sekarang pergeseran kotak. Ada di beberapa kecamatan yang sudah (selesai, red) dari kelurahan ke kecamatan. Ada yang sebagian baru dari TPS ke kelurahan," kata Gufron pada suarasurabaya.net pada Kamis (18/4/2019).

Namun, ia belum bisa merinci kecamatan mana saja yang sudah selesai dan belum. Ia mengaku, saat ini masih dalam proses rekapitulasi data. Terkait target selesai rekapitulasi di tingkat kota, ia menyebut, akhir april 2019 semua data sudah masuk.


"Targetnya di tingkat kota, akhir April. Jadi rekap itu berlanjut, langsung tanpa jeda dari kecamatan ke tingkat kota," ungkapnya.

Di sisi lain, ia juga mengatakan pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara pada Rabu (17/4/2019) berlangsung lancar. Kendala teknis yang terjadi di lapangan juga bisa diatasi. Ia mengaku, sebanyak 8.146 TPS di Surabaya berhasil melaksanakan proses Pemilu dengan baik dan kondusif. (bas/dwi/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.