POLITIK

Jokowi Buka Peluang Bertemu Prabowo dan Politisi Lintas Parpol

Laporan Farid Kusuma | Jumat, 24 Mei 2019 | 21:11 WIB
Joko Widodo Presiden menerima kunjungan Zulkifli Hasan Ketua Umum PAN, Rabu (22/5/2019), di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Foto: Biro Pers Setpres
suarasurabaya.net - Joko Widodo (Jokowi) Presiden mengungkapkan keinginannya bertemu dengan semua pihak yang terlibat dalam kontestasi Pilpres 2019. Hal itu menurut Jokowi penting demi mendinginkan suasana politik nasional pascapilpres.

Salah satu yang masih diupayakan sampai sekarang adalah pertemuan dengan Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra dan calon presiden yang diusung Koalisi Adil Makmur.

"Pertemuan akan dilihat baik oleh rakyat, mendinginkan suasana, bahwa di elite-elite politik rukun-rukun saja enggak ada masalah. Saya kira paling penting itu. Kalau elite-nya rukun, baik-baik saja, di bawah kan dingin, akan sejuk," ujarnya di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (24/5/2019).

Sebelumnya, Jokowi sudah melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh seperti Agus Harimurti Yudhoyono Komandan Kogasma Partai Demokrat, dan Zulkifli Hasan Ketua Umum Partai Amanat Nasional.


Presiden menegaskan, proses-proses politik yang mengedepankan komunikasi positif akan terus dilakukannya.

"Itu proses-proses politik yang perlu dilakukan agar suasana menjadi dingin setelah 7-8 bulan kampanye. Panas, panas, panas kemudian coblosan dan ini ada proses pendinginan sehingga saya bertemu Pak Zulkifli dari PAN, bertemu Mas AHY dari Demokrat," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga menegaskan siap akan membuka diri bagi siapap un yang ingin bekerja bersama membangun bangsa ini menjadi lebih baik.

"Sekali lagi, kami terbuka kepada siapa pun," tandasnya. (rid/tin/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.