POLITIK

Jokowi: Cari yang Lebih Baik dari Risma Agar Kemajuan Surabaya Berkelanjutan

Laporan Ika Suryani Syarief | Rabu, 19 Juni 2019 | 12:21 WIB
Joko Widodo Presiden Republik Indonesia seusai wawancara khusus bersama Suara Surabaya di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (18/6/2019). Foto: Farid suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Tahun depan, pada Pilkada 2020, warga Kota Surabaya harus mencari pemimpin baru. Joko Widodo (Jokowi) Presiden Republik Indonesia berharap warga Kota Surabaya mencari pemimpin yang lebih baik dari Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya saat ini.

"Bu Risma sudah sangat baik. Cari pemimpin yang lebih baik dari Bu Risma. Banyak di Surabaya, banyak di Jawa Timur," ujarnya saat wawancara khusus bersama Suara Surabaya di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (18/6/2019).

Dengan demikian, kata Jokowi, semangat Risma membangun Surabaya agar setara dengan kota-kota besar lain di dunia ini betul-betul ada keberlanjutannya.

"Jangan sampai tidak ada keberlanjutannya. Sehingga kalau kita melihat saat ini Surabaya bersih, rapi kotanya, Smart City ada. Ya nanti kita harapkan di situ ada transportasi massalnya. Entah trem silakan, MRT silakan. Saya kira sudah saatnya," kata Presiden Jokowi.


Presiden yang akan menjabat satu periode lagi ini mengaku senang dengan karakter masyarakat Surabaya yang blak-blakan, yang terbuka, berani berbicara apa adanya.

Kalau mampir ke Jawa Timur atau Surabaya, kata Presiden Joko Widodo, ada dua menu yang wajib dia cicipi di Surabaya. "Saya yang harus makan itu rawon. Yang kedua itu rujak cingur," kata Jokowi.(iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.