POLITIK

Demokrat Pastikan Tidak Ada KLB

Laporan Muchlis Fadjarudin | Kamis, 20 Juni 2019 | 17:33 WIB
Hinca Panjaitan Sekjen Partai Demokrat di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (20/6/2019). Foto: Faiz suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Partai Demokrat memastikan tidak akan ada Kongres Luar Biasa. Ini ditegaskan Hinca Panjaitan Sekjen Partai Demokrat di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Sebelumnya, sejumlah politikus senior Partai Demokrat yang tergabung dalam Gerakan Moral Penyelamatan Partai Demokrat (GMPPD) mendorong penyelenggaraan KLB untuk menyelamatkan dan mengembalikan kejayaan partai ke depan.

Menurut Hinca, siklus lima tahunan (Kongres) itu akan jatuh pada bulan Mei 2020. Sehingga, kata dia, Demokrat tetap tertib terhadap agenda tersebut.

"Di demokrat itu siklus lima tahunan jatuh temponya Mei 2020. Dan sampai hari ini tidak ada isu apapun atau alasan sedikitpun kami melakukan di luar itu. Kita tertib pada waktunya pada Mei 2020," ujar Hinca.


Hinca mengatakan, kalau ada isu KLB, itu hanya riak-riak biasa saja dalam tubuh Demokrat.

"Kalau saudara-saudara mendengar seperti ini (isu KLB), mulai hari ini juga sudah selesai. Itu riak-riak biasa saja dan saya pastikan tidak ada KLB untuk partai Demokrat. Kongres partai Demokrat itu akan jatuh tempo Mei 2020 yang kita sebut siklus lima tahunan," tegasnya.

Pengurus daerah seperti DPD maupun DPC, kata Hinca, sudah menyampaikan kalau tidak ada KLB.

"Baik dari DPD maupun DPC-DPC kita sudah menyampaikan bahwa tidak ada Kongres Luar Biasa. Kalau diskusi atau gagasan seperti itu kan ruang demokrasi kita," jelasnya.

Hinca menjelaskan, SBY Ketua Umum Partai Demokrat dan keluarga masih dalam suasana duka, sehingga semua kader masih fokus pada suasana tersebut.(faz/tin/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.