POLITIK

Khofifah Ciptakan Jingle Porprov Jatim dalam Waktu Sehari

Laporan Denza Perdana | Rabu, 26 Juni 2019 | 16:29 WIB
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur saat peluncuran logo dan maskot Pekan Olahraga Provinsi ke-VI Jatim pada 2019 di Grahadi, Rabu (26/6/2019). Foto: Denza suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Erlangga Satriagung Ketua KONI Jatim dalam sambutannya di acara peluncuran logo dan maskot Pekan Olahraga Provinsi ke-VI Jatim pada 2019 di Grahadi, Rabu (26/6/2019), mengatakan, baru kali ini Porprov Jatim memiliki jingle.

Ajang empat tahunan yang digelar empat tahun sekali dan sudah diadakan keenam kalinya tahun ini memang belum pernah memiliki jingle. Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur yang menciptakan jingle itu.

"Terima kasih yang luar biasa untuk Bu Khofifah yang menciptakan jingle untuk Porprov. Porprov kali ini adalah Porprov pertama kalinya dengan jingle," katanya kepada hadirin di Grahadi.

Pembuatan jingle ini, kata Erlangga, tergolong sangat cepat. Hanya dalam waktu sehari. Dia mengaku sempat ditanya oleh Khofifah tentang jingle Porprov pada Senin (24/6/2019) kemarin.


"Sehari setelah meninjau Stadion Surajaya (Lamongan) itu Bu Khofifah tanya. Kami ke sana hari Minggu, Senin Bu Khofifah tanya, 'sudah ada jingle-nya?' Saya jawab, belum, Bu. 'Ya sudah, saya buatkan', gitu," ujarnya kepada suarasurabaya.net.

Tadi pagi sebelum peluncuran logo dan maskot Porprov ke-VI Jatim di Grahadi, lagu itu diputar dan ditayangkan liriknya di layar lebar agar seluruh atlit yang hadir bisa turut menyanyikan.

"Saya juga baru denger tadi pagi. Lho, lumayan. Ternyata bisa Bu Khofifah bikin lagu. Liriknya bagus, penyemangat, dan musiknya juga bagus. Mungkin kalau ditambahi gamelan lebih bagus lagi," ujarnya.

Sayangnya, Khofifah tidak sempat berkomentar mengenai lagu atau jingle Porprov yang dia ciptakan itu. Tadi setelah peluncuran logo dan maskot, serta press conference sesaat dengan awak media, Khofifah pamit lebih dulu.

Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur itu mengaku sedang mempersiapkan pernikahan putri sulungnya. Tadi siang sekitar pukul 13.00 WIB, Khofifah menggelar Khataman Alquran dan pengajian di rumahnya di Jalan Jemursari VII.(den/dwi)
Editor: Dwi Yuli Handayani



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.