POLITIK

Enam Caleg Terpilih PDIP Surabaya Nyatakan Patuh Keputusan Megawati

Laporan Zumrotul Abidin | Jumat, 12 Juli 2019 | 15:49 WIB
Logo PDI Perjuangan.
suarasurabaya.net - Baktiono Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Surabaya hasil Konferenai Cabang (Konfercab) 2019 mengatakan, sejumlah Calon Legislatif (Caleg) terpilih DPRD Kota Surabaya dari PDI Perjuangan telah mematuhi keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) atas penunjukan Adi Sutarwijono sebagai Ketua DPC menggantikan Whisnu Sakti Buana.

Menurut Baktiono, sejauh ini dari 15 Caleg PDI Perjuangan, ada 6 Caleg terpilih yang telah membubuhkan tandatangan kesetiaan dan kepatuhan kepada rekomendasi Megawati Soekarnoputri Ketua Umum.

"Sejauh ini sudah 6 Caleg terpilih yang tanda tangan. Kawan-kawan terus bekerja melakukan komunikasi. Ada lagi caleg terpilih yang sudah saling sambung rasa dengan kami. Jadi nanti bertambah jumlahnya. Tapi beliau-beliau pesan ke saya jangan disampaikan dulu namanya, karena sedang mencari solusi terbaik," kata Baktiono, Jumat (12/7/2019) siang.

Dalam Pemilu 2019, PDI Perjuangan berhasil meloloskan 15 Caleg terpilih untuk DPRD Kota Surabaya. Yang sudah tanda tangan adalah Adi Sutarwijono, Baktiono, Anas Karno, Chusnul Chotimah, Abdul Ghoni Mukhlas, dan Dyah Katarina.


"Tapi juga ada Caleg terpilih yang menolak tandatangan kesetiaan dan kepatuhan pada Ketua Umum Ibu Megawati. Ya sudah gak apa-apa, kami tinggal," kata Baktiono.

Sekadar diketahui, pada Konferensi Cabang PDI Perjuangan Surabaya Minggu (7/7/2019) lalu, DPP PDI Perjuangan menugaskan Adi Sutarwijono sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya menggantikan Whisnu Sakti Buana. Surat yang ditandatangani Megawati Soekarnoputri Ketua Umum dan Hasto Kristiyanto Sekretaris Jenderal tersebut, hingga sekarang masih menuai pro dan kontra di kalangan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) se Surabaya, ada yang seirama, ada pula yang sumbang menanggapinya.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur akan memanggil pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) di Surabaya berkaitan hiruk pikuk pasca-Konfercab DPC PDIP Surabaya, beberapa waktu lalu.

Pemanggilan pengurus PAC se-Surabaya ini adalah instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan melalui surat nomor 5606/IN/DPP/VIII/2019 yang ditandatangani Hasto Kristiyanto Sekjen PDI Perjuangan dan dilayangkan Rabu (10/7/2019) kemarin. (bid/tin)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.