POLITIK

Awi Ketua PDIP Surabaya, Akan Ada Tugas Lain untuk Whisnu

Laporan Denza Perdana | Rabu, 17 Juli 2019 | 13:23 WIB
Adi Sutarwijono resmi ditetapkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Surabaya dalam Konferensi Cabang (Konfercab) lanjutan PDI Perjuangan Surabaya yang digelar Selasa (16/7/2019) malam. Foto: Istimewa
suarasurabaya.net - Konferensi Cabang (Konfercab) lanjutan PDI Perjuangan Surabaya digelar Selasa (16/7/2019) malam. Adi Sutarwijono resmi ditetapkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Surabaya.

Acara itu digelar di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Timur dipimpin Djarot Saiful Hidayat dan Qomaruddin Watubun, Ketua dan Dewan Kehormatan DPP PDI Perjuangan.

Pada Konfercab lanjutan itu, Adi Sutarwijono yang akrab disapa Awi secara resmi menggantikan Whisnu Sakti Buana sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan setelah terjadinya gelombang protes dari kader.

"Inilah dinamika Surabaya. Biasa, Surabaya itu, kan, ngomongnya di depan ceplas ceplos. Ketika semua diomongkan dengan baik, musyawarah untuk mufakat. Selesai," ujar Djarot setelah memimpin Konfercab.


Struktur ketua, sekretaris, bendahara (KSB) DPC Surabaya tidak berubah dari hasil rekomendasi yang dibacakan pada Konfercab sebelumnya, di Empire Palace Surabaya, dua pekan lalu.

Awi sebagai Ketua, Baktiono sebagai Sekretaris, dan Taroe Sasmito sebagai Bendahara. Lantas bagaimana dengan Whisnu Sakti Buana dan KSB sebelumnya? Djarot punya jawabannya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta periode sebelumnya itu memastikan, Whisnu Sakti Buana akan mendapat penugasan lain. Sayangnya dia tidak menyebut gamblang, tugas apa yang akan diemban Whisnu.

"Sekarang beliau ditugaskan eksekutif (sebagai Wakil Wali Kota Surabaya)," katanya.

Setelah Konfercab lanjutan Surabaya ini, Djarot mengatakan, Konfercab Bojonegoro dan Konfercab Banyuwangi dijadwalkan berlangsung pada Kamis 18 Juli mendatang.

"Jatim sudah clear, tinggal nanti Konferda (Konferensi Daerah) akan menyusul hari dan tanggalnya," ujarnya. Konferda PDI Perjuangan Jatim, menurut informasi yang didapat, akan digelar 27 Juli di Batu.(den/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 1
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.