POLITIK

Demi Persiapan Kongres di Bali, PDI Perjuangan Jatim Majukan Konferda

Laporan Denza Perdana | Selasa, 23 Juli 2019 | 21:44 WIB
Sri Untari Sekretaris DPD PDIP Jatim. Foto: PDIP Jatim
suarasurabaya.net - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Timur memajukan jadwal Konferensi Daerah (Konferda) menjadi besok, Rabu (24/7/2019), di salah satu hotel di Surabaya.

Konferensi untuk menentukan struktur Ketua, Sekretaris, dan Bendahara DPD Jatim itu tadinya akan dilaksanakan selama dua hari di Kota Batu pada 27-28 Juli mendatang.

Sri Untari Sekretaris DPD PDIP Jatim menjelaskan, perubahan jadwal ini tidak hanya terjadi di Jawa Timur, tapi di semua DPD PDI Perjuangan di provinsi lainnya.

"Soalnya, persiapan Kongres tidak cukup setengah bulan. Makanya se-Indonesia memajukan jadwal Konferdanya," kata Untari di Surabaya, Selasa (23/7/2019).


Dia mengatakan, bila sesuai dengan rencana, Konferda DPD Jatim besok akan dimpimpin langsung oleh Hasto Kristiyanto Sekjen PDI Perjuangan.

"Pak Hasto yang memimpin. Ya, agendanya pergantian kepengurusan untuk persiapan Kongres di Bali. Kalau tadinya dua hari, kita selesaikan sehari. Paling sampai jam lima sore sudah selesai," katanya.

Dia mengatakan, sejumlah tokoh di Jawa Timur diperkirakan hadir dalam kegiatan itu. Di antaranya Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur, juga KH Marzuki Mustamar Ketua PWNU Jatim.

Beberapa waktu lalu, sejumlah pengurus PDI Perjuangan memang sempat menemui Khofifah di Grahadi. Kemarin lusa, PDI Perjuangan juga sowan ke para Kiai di Kantor PWNU Jatim.

"Kepala daerah, wakil kepala daerah se-Jatim, anggota DPR RI dan DPRD Jatim dari Dapil Jatim sudah diundang. Kami juga mengundang KSB DPC PDI Perjuangan yang baru terpilih se-Jawa Timur," katanya.(den/iss)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.