POLITIK

Megawati Soekarnoputri Lantik Risma Jadi Ketua DPP PDI Perjuangan

Laporan Farid Kusuma | Senin, 19 Agustus 2019 | 16:25 WIB
Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan bersama Tri Rismaharini usai prosesi pelantikan pengurus partai di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2019). Foto: Istimewa
suarasurabaya.net - Megawati Soekarnoputri Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, hari ini, Senin (19/8/2019), melantik Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya sebagai Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Kebudayaan.

Acara pelantikan yang dilaksanakan di kantor pusat DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta.

"Yang saya hormati dan cintai, Ibu Tri Rismaharini, yang pada kongres PDI Perjuangan kelima telah ditetapkan sebagai seorang DPP partai bidang kebudayaan," begitu kata Megawati mengawali prosesi pengambilan sumpah.

"Sesuai keputusan kongres, setiap DPP partai harus dilantik dengan mengucapkan janji jabatan yang dipandu ketua umum. Apakah ibu bersedia mengucapkan janji jabatan?" tanya Megawati lagi.


"Siap, saya bersedia," jawab Risma.

Selanjutnya Risma mengucapkan janji jabatan yang dipandu oleh Megawati. Setelahnya, dia menandatangani surat perjanjian tersebut.

"Janji jabatan. Bahwa saya diangkat sebagai dewan pimpinan pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan masa bakti 2019-2024‎, akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PDI Perjuangan, Piagam dan program perjuangan PDI Perjuangan dan segala ketentuan partai yang berlaku," ucap Risma.

Kedua, Risma berjanji akan menjunjung tinggi kehormatan, martabat dan disiplin partai, serta akan senantiasa mengutamakan keutuhan partai, keberhasilan program perjuangan partai daripada kepentingan pribadi.

Ketiga, Risma menegaskan komitmen untuk memegang rahasia partai yang menurut sifatnya, harus saya rahasiakan.

"Keempat, bahwa saya akan berusaha menyelesaikan segala permasalahan partai dengan asas kekeluargaan. Kelima, bahwa saya, akan bekerja dengan jujur, adil, rajin dan bersemangat untuk kepentingan partai, negara dan bangsa," tegasnya.

Sekadar informasi, pelantikan tersebut dihadiri sejumlah petinggi partai seperti Hasto Kristiyanto Sekjen, Prananda Prabowo Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi (Situation Room), Puan Maharani, Nusyirwan Soejono, Hamka Haq, Ahmad Basarah, Djarot Saiful Hidayat, Ribka Tjiptaning, dan Arif Wibowo. (rid/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.