POLITIK

Aliansi Pemuda Berdaulat Aksi Demo Sambut Pelantikan DPRD Baru

Laporan Agung Hari Baskoro | Sabtu, 24 Agustus 2019 | 12:42 WIB
Aliansi Pemuda Berdaulat menggelar aksi di depan Gedung DPRD Kota Surabaya pada Sabtu (24/8/2019). Foto: Baskoro suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Sekelompok massa yang menamakan dirinya Aliansi Pemuda Berdaulat menggelar aksi di depan Gedung DPRD Kota Surabaya pada Sabtu (24/8/2019). Aksi ini bersamaan dengan berlangsungnya pelantikan anggota DPRD Surabaya yang digelar di ruang utama lantai 3 gedung DPRD Surabaya.

Ifen Wahyudi Koordinator Aksi menuntut agar anggota DPRD Surabaya periode 2019-2024 tidak melakukan korupsi seperti yang terjadi pada beberapa anggota DPRD periode sebelumnya.

"Jangan sampai ada anggota DPRD yang terlibat korupsi. Ada diantara tersangka korupsi dari periode lalu yang saat ini terpilih kembali," katanya.

Mereka meminta agar anggota DPRD Surabaya benar-benar menjadi perwakilan rakyat dan menjalankan tugas sesuai tupoksi yang ditetapkan. Ia juga meminta agar DPRD yang terbelit kasus korupsi agar mundur dari anggota dewan.


"Surabaya adalah kota metropolitan. Untuk itu, wajar kalau masyarakatnya berharap banyak kepada anggota dewan baru. Mereoa harus melakukan terobosan-terobosan dan memberikan nilai khoirunnas a'nfauhum linnas (Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain)," pungkasnya. (bas/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.