POLITIK

Para Pemimpin DPRD Jatim Definitif, Kusnadi Jadi Ketua

Laporan Denza Perdana | Senin, 16 September 2019 | 17:44 WIB
Rapat Paripurna DPRD Jatim, Senin (16/9/2019), dengan agenda penetapan pemimpin DPRS Jatim. Foto: Denza suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Kusnadi Ketua PDIP Jatim definitif sebagai Ketua DPRD Jatim periode 2019-2024. Seluruh pemimpin DPRD ditetapkan definitif dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Jatim, Senin (16/9/2019).

Rapat paripurna itu juga menetapkan tiga Wakil Ketua DPRD Jatim: Abdul Halim Iskandar (PKB), Sahat Tua Simanjuntak (Golkar), Anwar Zadad (Gerindra) dan Achmad Iskandar (Demokrat).

Kusnadi sebagai Ketua DPRD Jatim mengatakan, dia ingin menyatukan pemikiran dengan seluruh Anggota DPRD Jatim periode 2019-2024. "Kami berharap terjadi gotong royong," katanya.

Sahat Tua Simanjutak salah satu Wakil Ketua DPRD Jatim mengatakan, fraksi Golkar siap berkomunikasi dengan partai di DPRD Jatim untuk menetapkan alat Kelengkapan Dewan (AKD)


"Fraksi Golkar Jatim berharap komunikasi yang selama ini sudah ada di DPRD Jatim tetap dipertahankan yaitu satu fraksi Jatim dalam pembagian Komposisi AKD," katanya.

Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur mengatakan, setelah penetapan ini masih ada proses pelantikan para pemimpin DPRD Jatim Periode 2019-2024. Setelah itu, dia berharap semua berjalan lancar.

Setelah terbentuknya pimpinan DPRD ini, yang utama dia harapkan adalah anggota legislatif bisa segera melakukan pembahasan Rancangan APBD 2020. Supaya program Pemprov Jatim bisa segera dirasakan masyarakat Jatim.

"Proses ini sangat penting. Kami berharap, pimpinan yang ditetapkan ini yang terbaik dan bisa segera membahas R-APBD 2020, dan bisa dirasakan masyarakat Jatim," kata Emil.(den/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.