POLITIK

Bertemu SBY di Istana, Jokowi Presiden Bahas Dinamika Politik sampai Kabinet

Laporan Farid Kusuma | Kamis, 10 Oktober 2019 | 16:12 WIB
Joko Widodo Presiden memberikan keterangan usai bertemu dengan Soesilo Bambang Yudhoyono Ketum Partai Demokrat, Kamis (10/10/2019), di Istana Merdeka, Jakarta. Foto: Farid suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Joko Widodo Presiden, menerima kunjungan Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) Ketua Umum Partai Demokrat, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (10/10/2019) siang.

Dalam pertemuan yang berlangsung tertutup selama satu setengah jam, Jokowi mengaku berdiskusi banyak hal, antara lain dinamika politik yang terjadi pascapelaksanaan Pemilu Legialatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019.

Jokowi Presiden menyebut, SBY memberikan banyak masukan terkait program kerja pemerintahan lima tahun ke depan.

Selain itu, Presiden ke-6 RI mengingatkan supaya pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin waspada terhadap situasi eksternal khususnya ekonomi dunia yang menuju resesi.

"Saya dengan Pak SBY sudah lama janjian untuk bertemu, dan Alhamdulillah sekarang pas waktunya bertemu. Banyak hal tadi kami bicarakan, seperti politik dan situasi kita akhir-akhir ini," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (10/10/2019).


Jokowi menambahkan, ada juga pembicaraan mengenai menteri dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf. Tapi, mantan Wali Kota Solo itu bilang, pembicaraan itu belum mencapai kesepakatan.

"Tanyakan saja ke Pak SBY langsung. Kami bicara soal (kabinet) itu, tapi belum sampai sebuah keputusan," kilahnya.

Lebih lanjut, Jokowi Presiden menegaskan belum ada nama (Kader Partai Demokrat) yang diusulkan SBY untuk mengisi posisi di kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin. (rid/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.