POLITIK

Tiga Perasaan Jusuf Kalla Jelang Purnatugas

Laporan Ika Suryani Syarief | Jumat, 18 Oktober 2019 | 10:16 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla menjawab pertanyaan saat sesi wawancara khusus dengan Antara di Jakarta, Kamis (17/10/2019). Foto: Antara
suarasurabaya.net - Jusuf Kalla Wakil Presiden mengungkapkan perasaannya menjelang masa purna tugasnya 20 Oktober 2019 mendatang.

Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara yang berkesempatan melakukan sesi wawancara khusus menanyakan, apakah merasa lega lepas dari tugas-tugas berat berikut pengawalan ketat Paspampres, menyesal ada hal-hal yang belum terwujud selama bertugas, atau memang merasa sudah waktunya untuk beristirahat.

Mendengar pilihan jawaban itu, Wapres JK mengatakan ketiga hal itu sejatinya menggambarkan perasaannya saat ini.

"Ketiga-tiganya," seru Wapres JK di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (17/10/2019) petang.


Wapres JK mengaku ingin beristirahat di hari-hari pertama setelah menanggalkan jabatannya, serta ingin mengajak keluarganya berwisata.

"Mungkin pergi wisata, ke luar negeri. Setelah itu mungkin satu dua bulan, baru akan aktif lagi di bidang-bidang lain," ujar dia.

JK mengungkapkan akan kembali aktif di bidang sosial melalui kegiatan Palang Merah Indonesia, kemudian di bidang pendidikan seperti di berbagai universitas serta di bidang keagamaan.

JK mengatakan impiannya adalah menjalani masa tua yang bahagia, baik itu bahagia bersama keluarga dan anak-cucu, maupun berbahagia untuk mengabdikan diri ke masyarakat melalui bidang-bidang lain yang telah disebutkannya.(ant/iss)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.