POLITIK

Rakernas PAN Tunda Tetapkan Tempat dan Waktu Kongres Karena Ricuh

Laporan Muchlis Fadjarudin | Minggu, 08 Desember 2019 | 07:19 WIB
Saleh Partaonan Daulay Ketua Steering Committee Rakernas PAN di lokasi Rakernas, kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12/2019. Foto: Faiz suarasurabaya.net).
suarasurabaya.net - Rakernas Partai Amanat Nasional (PAN) belum menentukan tempat dan waktu penyelenggaraan Kongres V karena terjadi kericuhan.

Saleh Partaonan Daulay Ketua Steering Committee Rakernas PAN menjelaskan, rapat hanya menetapkan sembilan calon tuan rumah kongres dan batas akhir pelaksanaan kongres.

Untuk penentuannya, kata Saleh, DPP yang akan memutuskan nantinya.

"Calon tuan rumah penyelenggaraan kongres nanti adalah Sumatra Utara, Sumatra Barat, Lampung, DKI Jakarta, DIY, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, dan Papua," ujar Saleh di lokasi Rakernas, kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12/2019).


Untuk keputusan waktu kongres, kata Saleh, Rakernas memberi batas waktu sampai 31 Maret 2020, dan akan ditentukan dalam rapat DPP PAN.

Sekadar diketahui, Rakernas dimulai pukul 13.00 WIB, dan berlangsung secara tertutup. Tetapi di sela-sela rapat tersebut terdengar teriakan-teriakan dan ada yang keluar dari ruangan sambil dorong-dorongan dan beradu mulut.

Amien Rais Ketua Dewan Kehormatan dan Zulkifli Hasan kemudian menenangkan suasana rapat.

"Istighfar-istighfar, tolong tenang, duduk-duduk. Ayo kita sidang lagi dengan jernih," kata Amien.

Rapat sempat di skors dan dilanjutkan kembali secara tertutup setelah kader yang bertikai tadi sudah tenang.(faz/tin)



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.